Pemain yang Tidak Dipanggil Belanda untuk Piala Dunia 2022

0
Pemain yang Tidak Dipanggil Belanda untuk Piala Dunia 2022

Pemain yang Tidak Dipanggil Belanda untuk Piala Dunia 2022

 

Pemain yang Tidak Dipanggil Belanda untuk Piala Dunia 2022 – Tim nasional Belanda telah mengumumkan daftar pemain untuk Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang dipanggil, pelatih Louis van Gaal tidak memasukkan beberapa nama MPOID dari mereka. Belanda merupakan salah satu tim kuat yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Van Gaal membawa banyak pemain muda ke Qatar. Di lini pertahanan ada beberapa nama seperti Tyrell Malacia, Jurrien Timber dan Jeremie Frimpong yang didatangkan sang manajer. Di lini tengah ada nama-nama seperti Xavi Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor yang siap unjuk gigi.

Di lini serang, Van Gaal juga memanggil striker muda berbakat, Noa Lang. Mereka juga memiliki pemain top seperti Frenkie De Jong, Marten De Roon, Davy Klaassen hingga Memphis Depay.

Meski begitu, ada beberapa pemain Belanda ternama yang tidak masuk dalam rencana Van Gaal. Mereka pun harus puas hanya menjadi penonton di Piala Dunia kali ini.

⦁ Donny Van De Beek

Donny van de Beek telah melalui fase sulit sejak pindah ke Manchester United. Pemain asal Belanda itu kesulitan mendapatkan peluang bermain reguler. Kedatangan Erik Ten Hag juga tak mengubah nasibnya di Old Trafford.

Gelandang berusia 25 tahun itu baru tampil tujuh kali untuk Setan Merah musim ini. Van de Beek tidak dibawa Louis van Gaal untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Padahal ia sudah memiliki 19 caps untuk tim De Oranje.

⦁ Sven Botman

Nama Sven Botman membekas setelah kepindahannya ke Newcastle pada bursa transfer musim panas lalu. Ia menjadi sosok penting di lini belakang The Magpies. Botman telah membuat 15 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membantu Newcastle duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Meski tampil impresif, Botman tidak dipanggil Louis van Gaal dalam skuat Belanda untuk Piala Dunia 2022. Dia bahkan belum pernah tampil di tim senior De Oranje.

⦁ Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch tampil impresif saat bermain untuk Ajax Amsterdam. Gelandang berusia 20 tahun itu kemudian memutuskan pindah ke Byaern Munich pada musim panas lalu. Namun, Gravenberch kesulitan untuk menjadi starter reguler setelah datang ke Allianz Arena.

Hal ini membuat sang pemain gagal disebut Louis van Gaal. Gravenberch sendiri sudah mewakili Belanda dalam 11 pertandingan. Bahkan, ia juga ikut dalam skuat Belanda yang berkiprah di Euro 2020.

⦁ Arnaut Danjuma

Arnaut Danjuma menunjukkan performa gemilang saat memperkuat Villarreal. Ia berhasil membantu timnya mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Tahun ini, Danjuma masih menjadi andalan di lini depan Villarreal.

Danjuma telah mencetak empat gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi. Meski begitu, Danjuma tidak akan ikut dalam Piala Dunia 2022. Ia kalah dari beberapa nama, seperti Memphis Depay, Vincent Janssen, Luuk De Jong, dan Wout Weghorst.

⦁ Jasper Cillessen

Jasper Cillessen merupakan kiper yang cukup berpengalaman di pentas internasional. Pemain berusia 33 tahun itu telah memainkan 63 pertandingan bersama timnas Belanda. Untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022, Cillessen meninggalkan Valencia menuju NEC Nijmegen.

Dia membuat 13 penampilan di Eredivisie dan mencatatkan tiga clean sheet musim ini. Namun, nyatanya hal itu tak cukup membuat Louis Van Gaal memanggil Cillessen. Alhasil, eks pemain Barcelona itu hanya akan menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari rumah.

⦁ Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum bernasib sial. Setelah berkutat dengan PSG MPOID, Georginio Wijnaldum mengalami cedera serius usai pindah ke AS Roma. Wijnaldum mengalami patah tulang pada pekan pertama Serie A musim ini.

Gelandang berusia 32 tahun itu harus menjalani masa pemulihan selama 3-4 bulan. Wijnaldum tidak bisa pulih tepat waktu untuk Piala Dunia 2022. Alhasil, pelatih Louis van Gaal tidak membawanya ke Qatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *